Sosialisasi Standar Pelayanan Publik dan Peluncuran Digitalisasi Layanan secara Virtual

Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi Standar Pelayanan Publik dan Peluncuran Digitalisasi Layanan secara virtual pada Senin, 24 Mei 2021. Kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Jumat, 21 Mei 2021.

Sosialisasi diikuti oleh 380 peserta yang terdiri atas perwakilan sekretariat daerah, organisasi perangkat daerah (OPD), polres, mahasiswa, guru, dan siswa dari jenjang SD/MI sampai dengan SMA/MA/SMK di 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah juga mengundang komunitas literasi, media massa, dan akademisi dari perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Valentina Lovina Tanate, M. Hum., menyampaikan bahwa sosialisasi dilakukan untuk menyebarluaskan informasi kepada pemangku kepentingan/pengguna layanan di daerah yang tidak terjangkau oleh sosialisasi secara tatap muka yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Narasumber, R. Hery Budhiono, M.A., menyampaikan tata cara pengajuan permohonan secara daring. Antusiasme para peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan setelah narasumber memaparkan tiap jenis layanan. Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah berharap digitalisasi layanan mampu menjangkau dan dijangkau oleh lebih banyak kalangan. Digitalisasi layanan juga diharapkan mampu mengejawantahkan moto Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Mantap (Bermartabat, Bermanfaat, Akuntabel, dan Profesional).

Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Sosialisasi Standar Pelayanan Publik dan Peluncuran Digitalisasi Layanan secara virtual pada Senin, 24 Mei 2021. Kegiatan itu merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang bertempat di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Jumat, 21 Mei 2021.

Sosialisasi diikuti oleh 380 peserta yang terdiri atas perwakilan sekretariat daerah, organisasi perangkat daerah (OPD), polres, mahasiswa, guru, dan siswa dari jenjang SD/MI sampai dengan SMA/MA/SMK di 13 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu, Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah juga mengundang komunitas literasi, media massa, dan akademisi dari perguruan tinggi.

Dalam sambutannya Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, Valentina Lovina Tanate, M. Hum., menyampaikan bahwa sosialisasi dilakukan untuk menyebarluaskan informasi kepada pemangku kepentingan/pengguna layanan di daerah yang tidak terjangkau oleh sosialisasi secara tatap muka yang dilakukan beberapa hari sebelumnya.

Narasumber, R. Hery Budhiono, M.A., menyampaikan tata cara pengajuan permohonan secara daring. Antusiasme para peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan setelah narasumber memaparkan tiap jenis layanan. Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah berharap digitalisasi layanan mampu menjangkau dan dijangkau oleh lebih banyak kalangan. Digitalisasi layanan juga diharapkan mampu mengejawantahkan moto Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Mantap (Bermartabat, Bermanfaat, Akuntabel, dan Profesional).

#bahasa #sastra #SobatBahasa #SahabatDikbud ##BBPKTMantap #Kalteng #SahabatBahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *